WISATA

|

WISATA ALAM



NGARAI SIANOK
Objek wisata yang dikenal sebagai Grand Canyon-nya Indonesia merupakan tempat yang paling indah di Sumatera Barat dan sudah dikenal di seluruh wilayah Indonesia bahkan mancanegara. Kemolekan Ngarai Sianok sangat bagus di pagi hariĆ¢€”menyaksikan embun pagi naik dan menutupi lembah Ngarai Sianok. (baca selanjutnya..)


DANAU KEMBAR
Danau Kembar merupakan tempat rekreasi yang sangat mengesankan dengan panorama yang indah serta suasana pedesaan yang sangat asri. Dataran tinggi dan bukit bukit disekitarnya sangat cocok untuk penggemar olahraga travelling, hiking, camping dan juga sebagai tempat rekreasi keluarga. (baca selanjutnya..)

LUBUK MINTURUN
Khusus untuk Lubukminturun, nama ini telah akrab ditelinga pencinta pemandian alam. Bahkan dari monumen yang ada di lokasi, tempat pemandian ini telah digunakan sejak tahun 1883. Ciri khas dari tempat pemandian ini adalah gemercik kesegaran yang tersuguh berdampingan dengan lori, transportasi kereta gantung peninggalan Belanda. Tak salah rasanya, menjelang puasa objek ini jadi pilihan. (baca selanjutnya..)

DANAU MANINJAU
Kawasan Danau Maninjau sangat mempesona. Dikelilingi perbukitan yang marun,air danau yang biru bersih dan cakrawala menjulang tinggi dengan awan beriringan. Keindahan luar biasa mampu menghilangkan kepenatan seminggu bekerja. Tidak hanya pemandangan alam,pengunjung danau ini juga dimanjakan iven-iven salingka Danau Maninjau yang digelar Pemerintah Kabupaten Agam, salah satunya, paralayang. (baca selanjutnya..)


TAMAN NIRWANA
Objek wisata pantai selalu menjadi pilihan semua orang. Hembusan angin laut disertai hamparan alam dan lautan lepas, ditingkah debur ombak dan berujung di langit biru lazuardi, membentuk garis horizon di kejauhan, merupakan pesona alam yang menyimpan misteri kebesaran dan keagungan Tuhan. (baca selanjutnya..)

PANTAI GANDORIAH PARIAMAN
Menyaksikan panorama Pantai Gandoriah Pariaman, kita akan dihadapkan pada keindahan semesta yang begitu mempesonakan. Selain dapat melihat pemandangan laut lepas, dari kejauhan kita juga bisa melihat sejumlah gugusan pulau-pulau, yang berdiri dengan anggunnya. Hembusan angin sepoi dan alam yang terbuka juga siap menyapa setiap pengunjung yang datang ke Pantai Gandoriah. (baca selanjutnya..)


WISATA BATU CADAS
Jika anda ingin berwisata di akhir pekan, taman wisata alam Batu Cadas dapat dijadikan pilihan liburan bersama keluarga, relasi atau kekasih. Di kawasan yang terletak di Bukit Lampu Sungai Barameh, Bungus Telukkabung ini, pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang masih alami, mendengar kicauan burung dan suara-suara satwa hutan lainnya.(baca selanjutnya..)

NGALAU BASUREK
Bicara tempat wisata baik alam, sejarah, petualangan dan budaya datanglah ke Sijunjung. Kabupaten Sijunjung memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda akan disuguhi panorama alam yang indah dan tidak ada di tempat lain. Kita akan menikmati keelokan Muaro Silokek Durian Gadang (Musiduga).(baca selanjutnya..)


PANTAI CAROCOK
Tak banyak orang yang kenal nama Madam Van Kampen, perempuan asal Portugis yang meninggalkan prasastinya di salah satu pulau di Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pessel, Sumatera Barat. Pantai yang indah dengan latar belakang Teluk Painan menyajikan bermacam panorama menarik dan membuat bangsa Portugis meninggalkan jejak kehadirannya di pantai tersebut. (baca selanjutnya..)

JEMBATAN AKAR
Jambatan Akar di Pesisir Selatan kemasyurannya sudah lama tersiar ke mana-mana. Jembatan yang terletak di Kampung Pulut-pulut Kecamatan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan ini sangat unik. Jembatan ini terbentuk dari jalinan akar pohon beringin yang telah hidup 90-an tahun lalu, sehingga disebut jembatan akar. (baca selanjutnya..)

GUA LOGUANG
Di antaranya goa dan air terjun tujuh tingkat. Goa (Ngalau) Loguang begitu masyarakat Aieangek menyebutnya. Goa dengan panjang 7 Km ini memiliki satu pintu masuk dan memiliki enam jendela. Pintu masuk di dilengkapi tangga pengaman, sementara jendela dapat digunakan sebagai pintu keluar.Goa ini amat indah. (baca selanjutnya..)

LUBUAK BONTA
Berkunjung ke objek wisata pemandian Lubuak Bonta, yang terletak di Korong Tarok Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam Padang Pariaman mengantarkan kita pada panorama alam yang begitu mengesankan. (baca selanjutnya..)